Ular Kepala Manusia

Salah satu orang yang pernah bertemu dengan Nabi Khidir

19.20 Edit This 0 Comments »
Rasulullah SAW

Ketika Rasulullah sedang berada di dalam masjid beliau mendengar orang berkata : “Ya Allah, tolonglah aku atas apa yang bisa menyelamatkan dari apa yang paling ku takuti “. Lalu Rasulullah SAW bersabda : mengapa orang itu tidak menyertakan pasangan do’anya ini, Ya Allah, berilah kepada ku kerinduan orang – orang shaleh yang paling mereka rindukan.

Kemudian Rasulullah SAW menyuruh sahabat Anas untuk mengatakan apa yang dikatakan itu kepadanya, orang itu berkata ya Anas, katakan kepada Rasulullah SAW bahwa Allah telah memberi kelebihan karunia kepadanya diatas para nabi seperti kelebihan kepada umatnya di atas ummat para nabi, seperti kelebihan bulan ramadhan atau bulan – bulan lainnya, dan memberi kelebihan hari jum’at atau hari – hari yang lain.

Lalau orang itu berdo’a : Ya Allah, jadikanlah aku termasuk golongan umat yang dimuliakan ini, orang tersebut adalah Khidir, kata Anas .

(Riwayat Ibnu addi dalam al kamil, thabrani dalam Al ausath, ibnu askir dalam tarikh damsyiq dan ibnu abiddunya dari anas, riwayat hakim dalam al mustadrak )

0 komentar: