Ular Kepala Manusia

TUJUAN PENYUCIAN

23.52 Edit This 0 Comments »
Allah SWT berfirman dalam AL Quran : Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan agar mereka menyembah –KU ( al Dzariyat : 56 ) ayat ini menegaskan bahwa semua makhluk diciptakan untuk menjadi hamba dan beribadah kepada sang maha pencipta. Adapun tujuan utamanya adalah mengenal Allah ( Makrifat Tullah )Rasulullah bersabda “beribadahlah kepada Allah seakan – akan kalian meliha-Nya” dengan makrifat, manusia sanggup mencapai kesempurnaan dan melambung ke peringkat tertinggi.

Ibadah yang sebenarnya adalah ibadah yang dilandasi makrifat dan irfan. Ibadah semacam ini sungguh bercipta rasa, tatkala seseorang yang hendak menunaikan sholat merasa senang, penuh semangat dan hatinya terikat pada sholat, maka Tatkala menuniakannya, ia akan merasakan kenikmatan tiada tara. Inilah sholat yang dilandasi makrifat, pengetahuan dan irfan.

Dalam sebagian riwayat disebutkan bahwa sholat yang diterima Allah adalah sholat yang ditunaikan seseorang yang mampu menghadirkan hatinya, sebaliknya sholat yang dilakukan dalam keadaan lalai tak akan diterima . Semakin seseorang bertakwa, semakin terasa pula kenikmatan ibadah dan penghambaan, begitu pula sebaliknya.

0 komentar: