Ular Kepala Manusia

Untuk Lebih direnungkan tentang doa

19.07 Edit This 0 Comments »
1.Abu Yazid Al Busthami ( Seorang Sufi Terkenal, Wafat th 875 m) berkata,” Saya pernah ingin memohon kepada ALLAH SWT agar mencukupi saya dengan bahan makanan dan wanita ( Isteri ).
Namaun saya berguman,” Bagaimana mungkin saya memohon kepada ALLAH seperti ini sedangkan Rasullullah Saw, belum pernah memohoninya.

2.orang yang memohon tambahan rezeki , tidakah ia bearti telah menutut ALLAH tidak memcukupi ( berikan ) hanya untuk manusia.

Sebaik – baiknya doa adalah sebagaimana yang dicontohkan Rasullullah Saw, yaitu untuk meminta perlengkapan dan sarana peningkatan jiwa serta keluhuran budi pekerti. Janganlah anda meminta kepada Allah agar dia meringankan beban anda tetapi mintalah kepada Nya agar dia menguatkan punggung anda.

ALLAH SWT Berfirman dalam Surat Ath-Thuur ( 52 ): 48 :

Berdoalah kepada KU niscaya AKU kabulkan untukmu

Bila doa belum dikabulkan, maka nanda harus intropeksi apakah segala kehendaknya telah dilaksanakan,sudah maksimalkah doa yang nanda lakukan sebaiknya serahkankanlah diri seutuhnya disertai kenyakinan bahwa apa yang menurut mata kita baik , belum tentu baik menurut mata ALLAH SWT.Bertawakallah kepada ALLAH, hanya kepadanyalah kita kembali segala urusan ( Ali – Imran : 109 ) dan bersabarlah dalam menunggu ketetapan Tuhan mu maka sesungguhnya kamu dalam penglihatan kami.................

Perlu kita ingat ALLAH SWT tidak pernah menelantarkan makhluhnya, semuanya telah disiapkan dan diberikan serta telah dicukupi semua kebutuhannya. Jadi akhir kata kita harus tetap memohon dan serahkan lah seluruhnya urusan hidup kepada ALLAH SWT itulah yang terbaik untuk kita.

0 komentar: